trumpWashington, LiputanIslam.com–Dalam polling terbaru di AS, calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, berhasil mendapat angka 2% lebih tinggi dari rivalnya, Hillary Clinton.

Polling yang diselenggarakan oleh Reuters/Ipsos menunjukkan bahwa pengusaha New York ini meraih 39 persen suara, sedangkan Clinton meraup 37 persen. Polling ini diadakan antara 22 Juli dan 26 Juli dengan interval kredibilitas sebanyak empat persen poin.

Hilarry Clinton selama ini selalu berada di peringkat atas dalam polling sepanjang tahun 2016. Namun pada tanggal 9 Mei, ia berhasil dikalahkan Trump dengan presentase 0.3 persen lebih tinggi.

Di awal bulan ini, Gallup merilis hasil survey yang mengindikasikan bahwa Trump dan Clinton adalah presiden dengan penilaian paling buruk di mata masyarakat dalam waktu 70 tahun terakhir.

Ketika warga Amerika ditanya apa yang terpikir ketika mendengar nama Clinton, 27 persen berkata mereka tidak mempercayainya, 13 persen mengakui mereka tidak suka padanya, dan 8 persen mengatakan Clinton adalah “kriminal” atau “koruptor.”

Respon negatif yang bermunculan kepada Clinton merefleksikan bahwa banyak warga Amerika yang tidak menaruh kepercayaan kepadanya untuk menjadi seorang presidean.

Trump juga mendapat reaksi negatif bermacam-macam tentang karakternya. 16 persen mengatakan mereka tidak suka padanya, 12 persen melihat dia sebagai “idiot”, dan 10 persen mengatakan dia “rasis” dan “bigot”. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL