MACAN PARIS2Paris, LiputanIslam.com — Pencarian masih terus dilakukan terhadap seekor harimau yang lepas kandangnya di kota kecil di pinggiran kota Paris, Montevrain.

Sebagaimana laporan BBC News, Jumat (14/11), puluhan polisi dan petugas pemadam kebakaran yang dibantu anjing-anjing pemburu serta helikopter, terus menyusuri kawasan hutan kecil di dekat kota Montevrain di sebelah timur Paris. Namun sejauh ini pencarian belum membuahkan hasil.

Sementara itu untuk menghindari bahaya, penduduk kota Montevrain, sebagaimana 2 kota kecil lainnya yang berdekatan, disarankan untuk tinggal di rumah dan tidak keluar kecuali ada keperluan mendesak. Sedangkan anak-anak sekolah diharuskan tinggal di kelasnya sampai orang tua mereka menjemput dengan mobil.

Pada hari Kamis (13/11) malam pencarian dihentikan dan dilanjutkan kembali Jumat (14/11) pagi. Sementara pada hari Jumat, petugas menjaga sekolah-sekolah.

Polisi masih belum memastikan asal muasal harimau itu, meski terdapat sebuah kebun binatang di dekat Montevrain. Sementara taman hiburan EuroDisney yang berada di dekat kota Paris telah menyatakan tidak memiliki harimau.

Laporan keberadaan harimau itu berawal dari informasi yang disampaikan seorang pemilik supermarket kepada polisi. Kepada polisi ia melaporkan bahwa istrinya melihat seekor harimau di tempat parkir supermarket hari Kamis (13/11) pagi.

“Ia tidak berani keluar dari mobilnya dan mengatakan telah melihat seekor kucing besar,” kata pemilik supermarket tersebut kepada polisi. Dari gambar yang diambil wanita pemilik supermarket itu terlihat seekor harimau muda tengah merebahkan diri di padang rumput.

Polisi menggunakan helikopter yang dilengkapi dengan alat deteksi suhu badan untuk mendeteksi keberadaan harimau itu. Selain itu anjing-anjing terlatih juga dilibatkan dalam pencarian itu. Demikian otoritas kota Montevrain dan Seine-et-Marne menyebutkan.

Koran lokal Le Parisien melaporkan bahwa beberapa warga lokal juga melihat keberadaan harimau itu.

Ahli binatang mengatakan bahwa binatang tersebut adalah seekor harimau muda, berdasarkan jejak kaki yang ditemukan. Jejak itu juga menunjukkan binatang itu bersembunyi di hutan kecil di dekat Montevrain.

Sementara itu walikota Montevrain membantah harimau tersebut berasal dari sirkus yang tengah mangkal di kota itu hingga hari Sabtu.

Pada tahun 1764 sampai 1767 rakyat Perancis digemparkan oleh serangan-serangan mematikan seekor binatang misterius yang menyerupai srigala dan hyna raksasa, di Provinsi Gevauden. Binatang yang tidak pernah ditemukan hidup-hidup itu tercatat telah menyerang 210 manusia, 113 di antaranya tewas dan 98 di antaranya menjadi santapan binatang itu.

Peristiwa yang kemudian menjadi legenda “The Beast of Gevauden” itu demikian menakutkan sehingga penduduk percaya binatang itu adalah mahluk kiriman Tuhan untuk menghukum manusia. Sebagian penduduk lainnya meyakini mahluk itu adalah manusia srigala (werewolf).(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL