demo ahok

demo tolak Ahok. foto: detik

Jakarta, LiputanIslam.com — Senin, 10 November 2014 yang bertepatan dengan Hari Pahlawan ini, Ibu Kota disibukkan dengan kegiatan aksi unjuk rasa. Kegiatan demonstrasi yang digelar massa ormas Front Pembela Islam (FPI) hingga buruh ini terkonsentrasi di sejumlah objek vital.

“Hari ini ada 13 kegiatan masyarakat berkaitan dengan demo dan juga aksi damai lainnya yang berlangsung di Jakarta,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada detikcom, Senin (10/11/2014).

Berikut perincian aksi unjuk rasa yang terdaftar pemberitahuannya di Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya.

1. Pukul 09.00 WIB kegiatan unjuk rasa dari massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta yang di antaranya ada FPI, LPI, FPIS, GOIB, GARIS, HDI, GBI, PII, MPI, FMI, FIS, Taruna Muslim dan Asyafi’iyyah berunjuk rasa di depan kantor DPRD DKI.

Massa sebanyak 1.500-2.000 orang menolak Basuki T Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI Jakarta ini akan melakukan aksi long march dari Bundaran HI hingga ke depan kantor DPRD DKI Jakarta.

2. Pukul 08.00 WIB, massa dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) akan melakukan unras di Bundaran HI, di depan Istana Negara dan kantor Mahkamah Agung (MA).

Massa menolak kenaikan harga BBM dan. Menuntut turunkan harga sembako, naikan PTKP, cabut Inpres No.9/2013, naikan upah minimum diseluruh Indonesia. Massa akan long march dari Bundaran HI menuju Kontor DPRD DKI Jakarta.

3. Pukul 09.00 WIB, Unras di Kantor Disnakertrans DKI Jakarta oleh KSPSI DKI Jakarta sebanyak 500 orang. Massa meminta Disnakertrans DKI Jakarta merevitalisasi pengawasan dan memberikan sanksi kepada Kasudinaker Jaktim serta mendesak penetapan UMP DKI Jakarta sebesar Rp 3.173.300.

4. Pukul 09.00 WIB unjuk rasa di Bundaran HI, Depan Istana Negara, Kemen BUMN, Kemedagri & Kantor Mahkamah Agung dari Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI). Massa sebanyak 250 orang menolak upah murah, menuntut penghapusan sistem kerja kontrak/outsourcing, tolak kena

DISKUSI:
SHARE THIS:

Comments are closed.

Positive SSL