Kwl pemiluGazaCity, LiputanIslam.com — Serangan Zionis Israel kepada rakyat Palestina di Jalur Gaza yang  memasuki hari kesepuluh, telah merengut 227 korban jiwa, dan 1.600 orang dilaporkan luka-luka.

Terakhir, serangan Israel menewaskan empat anggota keluarga, termasuk dua anak-anak setelah Israel memuntahkan roket dari jet-jet tempurnya di kawasan khan Yunis. Serangan lainnya juga menewaskan banyak korban di Ramallah, seperti dilansir Press TV, 17 Juli 2014.

Sebelumnya, serangan Israel juga menewaskan empat orang anak, yang diidentifikasi baru berusia 9 dan 11 tahun. Mereka gugur saat rudal –rudal yang  Israel menyasar  bocah yang tengah berada di pinggir pantai.  Serangan itu sendiri disaksikan oleh jurnalis asing yang sedang berada di Gaza.

Sejak tanggal 8 Juli, rudal-rudal dari Rezim Zionis Israel telah menargetkan lebih dari 1.800 sasaran di daerah Gaza yang dihuni kira-kira 1,8 juta warga Palestina. Dari laporan PBB, dinyatakan bahwa dari 3 korban yang gugur, dua diantaranya adalah wanita dan anak-anak. Dan sekitar 18,000 orang terpaksa harus berlindung di bangunan sekolah-sekolah di Gaza.

Krisis Palestina- Israel semakin memanas, lantaran serangan dari serdadu Zionis Israel dibalas dengan roket-roket pejuang Palestina yang juga memborbadir kota-kota Israel.

Kecaman atas agresi militer Israel kepada Palestina pun berdatangan dari seluruh dunia, tak terkecuali dari Badan Hak Azasi Manusia Israel, B’Tselem. Badan ini mengecam pernyataan Juru Bicara Militer Israel yang menyatakan bahwa serangan Israel ke Gaza adalah sah, karena menargetkan rumah-rumah penduduk Gaza yang dicurigai sedang melakukan aktivitas militer.

Israel telah mengisolasi Jalur  Gaza sejak tahun 2007. Akibatnya, penduduk Palestina tidak bisa melakukan interaksi dengan negara-negara tetangga.  Israel juga menolak hak-hak dasar Palestina seperti kemerdekaan, hak untuk mendapatkan pekerjaan dan upah yang layak, juga hak-hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang patut. (ba)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL