TNI AL

Pilot TNI-AL mengamati peta, pada saat operasi pencarian pesawat MH370 di Selat Malaka, wilayah perbatasan laut antara Indonesia, Malaysia, dan Thailand, (10/3). Sumber foto: Tempo.co

Kuala Lumpur, LiputanIslam.com —  Pencarian pesawat penumpang Malaysia Airlines  diperluas hingga ke pantai sebelah barat Malaysia. Memasuki hari keempat, puing-puing pesawat belum ditemukan.

Dalam sebuah pernyataan pada hari  Selasa 12 Maret 2014, perusahaan pengelola pesawat dengan nomor penerbangan MH370 yang hilang sejak Sabtu, 8 Maret 2014 menyatakan bahwa pencarian diperluas di luar jalur penerbangan. “Kami fokus pencarian di kawasan sebelah barat Malaysia di Selat Malaka.”

Kepala penerbangan sipil Malaysia, Azharuddin Abdul Rahman, mengatakan kepada kantor berita Associated Press bahwa tim pencari akan melanjutkan pencarian di dua area (darat dan laut).

Wakil Kepala Panglima Militer Vietnam dalam keterangannya kepada media menerangkan, dia telah memerintahkan pencarian di daratan terhadap pesawat yang melintasi perbatasan Laos dan Kamboja.

Keterangan tersebut menunjukkan betapa sulitnya pihak berwenang menemukan pesawat yang membawa 239 penumpang ketika hilang dari radar pemantauan pada Sabtu, 8 Maret 2014.

Perluasan pencarian pesawat itu berlangsung setelah keluarga penumpang melaporkan mendengar bunyi suara (nada sambung?) ketika mereka mencoba menggunakan telepon seluler keluarga. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa pesawat kemungkinan berada di daratan. (LiputanIslam.com/tempo.co/af)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*