palestina paus fransiskusVatikan, LiputanIslam.com–Sri Paus Fransiskus hari ini dijadwalkan mengadakan doa bersama dengan Presiden Israel, Shimon Peres dan Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas. Dalam  layanan selama dua jam yang akan dihadiri orang-orang Yahudi, Kristen dan Muslim di Vatikan, Paus akan mengajak umat manusia berdoa bersama demi tercapainya perdamaian di Timur Tengah.

Ini adalah saat untuk memanggil Tuhan atas karunia perdamaian. Ini adalah jeda dalam politik,” kata Pastor Pierbattista Pizzaballa, seorang pejabat Vatikan dalam penjelasannya kepada pers mengenai acara ini.

Ini juga merupakan undangan kepada para politisi untuk berhenti sejenak dan melihat ke langit. Semua orang ingin sesuatu terjadi, sesuatu untuk mengubah situasi. Setiap orang lelah atas konflik yang tidak habis-habisnya ini,lanjut Pizzaballa.

Sebelumnya, pada 25/5/2014, Paus berkunjung ke Bethlehem dan Al Aqsha. Di Bethlehem, Paus tiba-tiba berhenti lalu meninggalkan para pengawal dan rombongannya kemudian berdiri tepat di depan dinding pemisah Palestina-Israel di lokasi dekat kamp pengungsi Palestina al-Dahishah. Di situ dia berdoa sambil mengernyitkan kening dan memejamkan mata. (dw/haaretz)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL