anti obamaLos Angeles, LiputanIslam.com — Ratusan orang terlibat aksi demonstrasi menyambut kedatangan Presiden Barack Obama di Los Angeles, hari ini (25/7). Bersamaan dengan Hari Al Quds internasional, para demonstran menuntut Obama melakukan tindakan penyelamatan atas krisis di Gaza.

Sebagaimana laporan Press TV, para demonstran berkumpul di luar gedung Los Angeles Technical College dimana Obama menghadiri acara penggalangan dana bagi Partai Demokrat dan berpidato tentang isu ekonomi.

Polisi melakukan penjagaan ketat untuk mencegah para demonstran mendekati lokasi keberadaan Obama. Namun para demonstran percaya, meski Obama mendengarkan seruan mereka, ia tetap tidak akan mendengarkannya.

Kunjungan Obama ini terjadi di hari terakhir 3 kunjungannya di Pantai Barat AS, meliputi kota-kota seperti Seattle, Washington, San Francisco dan LA.

Selain masalah kemanusiaan di Gaza, para demonstran juga menyatakan kekecewaannya pada kebijakan pemerintah AS di perbatasan AS-Mexico.

Ron Gochez dari Union del Barrio mengatakan, seharusnya Obama menghabiskan waktu singkat untuk mengurusi penggalangan dana dan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk mengurusi krisis di perbatasan Mexico yang diciptakan oleh pemerintah AS.

“Ia di sini untuk menggalang dana dengan selebritis-selebritis Hollywood celebrities. Saya rasa itu cara yang kurang terhormat,” kata Gochez kepada Press TV.

Menurutnya, kebijakan AS telah menciptakan kemiskinan massal di Amerika Tengah yang akhirnya mendorong arus imigrasi ke AS.

Selain itu demonstran juga menuntut Obama untuk menghentikan dukungannya kepada Israel atas tindakan kejinya di Gaza.

“Ini adalah kejahatan perang. Ini sebenarnya kejahatan atas kemanusiaan. Kami di sini menuntut Presiden Obama bertindak atas nama anak-anak imigran dan anak-anak Gaza,” kata Ahlam Muhtaseb, guru besar California State University, San Bernardino.

Seorang partisipan bahkan menuduh Obama telah mendorong terjadinya berbagai peperangan dan mendukung aksi pembantaian Israel terhadap rakyat Palestina.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL