Washington, LiputanIslam.com—Duta AS untuk PBB, Nikki Haley, menegaskan bahwa AS tidak akan mencabut tentaranya dari Suriah sampai tujuan tertentu tercapai

Dalam wawancara dengan Fox News pada Minggu (15/4/18), Haley membenarkan bahwa Washington ingin “melihat tentaranya pulang, tapi kita tidak akan pergi sampai mencapai sejumlah tujuan,”

Dia kemudian memaparkan tiga tujuan utama AS. Pertama, memastikan bahwa senjata kimia tidak digunakan dengan cara apapun yang dapat mengancam kepentingan Amerika. Kedua, memastikan kelompok teroris ISIS dikalahkan. Ketiga, memperhatikan perilaku Iran dari sudut pandang yang bagus.

Sebelumnya pada Sabtu, Haley mengatakan kepada Dewan Keamanan PBB bahwa AS akan menyerang Suriah lagi jika pemerintah Bashar Assad menggunakan senjata kimia kembali.

Pemerintah Suriah sendiri telah menyanggah klaim bahwa mereka berada di balik dugaan senjata kimia di Douma pada 7 April lalu.

Peringatan ini disampaikan setelah pasukan militer  AS, Inggris, dan Prancis menembak ratusan rudal ke Suriah pada hari Jumat sebelumnya. Militer Amerika menyebut serangan itu berhasil mengenai tiga target di negara Arab itu.(ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*