Sumber: inews.id

Pekalongan, LiputanIslam.com– Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jamiyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN), Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya (Habib Luthfi) meminta pemerintah agar bertindak tegas terhadap para perusuh yang merusak kedamaian dan ketentraman. Menurutnya, pemerintah tidak boleh ragu-ragu dalam menegakkan hukum.

Demikian hal itu disampaikan Habib Luthfi saat menerima kunjungan Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan di rumah kediamannya di Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) pada Minggu (26/5).

“Pemerintah harus tegas,kalau ada yang sudah jelas-jelas melanggar aturan, diperingatkan tidak bisa, ya ditindak tegas,” ucapnya.

Sementara Menko Luhut mengaku bahwa kunjungannya tersebut sebagai silaturahim kepada Habib Luthfi. “Sebagai teman, sudah lama (saya) nggak kemari. Kebetulan waktu sebelum Pilpres saya berjanji kemari, tapi gak jadi. Sekarang baru bisa,” katanya.

Baca: Presiden Jokowi: Perusuh Akan Kita Tindak Tegas

Sebagai bagian dari pemerintah, Luhut menyatakan bahwa pihaknya akan menjalankan pemerintahan dengan baik dan menegakkan peraturan hukum yang berlaku. Menurutnya, pemerintah akan tegas terhadap siapapun yang melawan hukum.

“Beliau tadi berpesan tegas sekali. Kalau kita tidak tegas seperti itu, tentunya tegas disertai dengan kearifan, dan ini sudah pemerintah lakukan. Pemerintah akan tegas. Kalau ada yang sudah jelas-jelas melanggar aturan, diperingatkan tidak bisa, ya akan ditindak tegas,” pungkasnya. (aw/NU/kompas).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*