gubernur sumselChicago, LiputanIslam.com — Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin tertawa lepas menanggapi kabar ia ditahan oleh otoritas bandara di Los Anggles, AS, Sabtu (3/5) waktu setempat. Tapi ia membenarkan saat kabar itu muncul, ia tengah berada di LA dalam rangka perjalanan dinas menuju Universitas Missouri, Columbia.

Pernyataan itu disampaikan Riduan Tumenggung, Staf Khususnya Bidang Komunikasi Media kepada wartawan, hari Minggu (4/5).

“Saya tengah menuju hotel setelah barusan keluar dari bandara,” kata Alex, Sabtu petang waktu Amerika (3/5) sembari tertawa lepas. Dia tidak ingin mempersoalkan dari mana dan untuk apa kabar tersebut dihembuskan. Ia mengaku lebih memfokuskan persiapan pertemuan dengan pihak universitas.

Alex menyebutkan, salah seorang dari temannya yang pergi berbarengan dengannya dari Palembang, sempat ditanya oleh pihak bandara lantaran membawa uang melebihi $ 10.000. “Itu yang punya uang bukan Pak Gubernur tetapi temannya,” ujar Ridwan Tumenggung.

Kedatangan Gubernur Alex ke salah satu negara bagian di Amerika Serikat itu dalam rangka menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan pihak Universitas Missouri. Dalam rencana awal, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menjadi penyokong utama dalam mendirikan perguruan tinggi jurnalistik.(ca/tempo.co)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL