foto: Detik.com

foto: Detik.com

Kupang, LiputanIslam.com–Gubernur NTT Frans Lebu Raya saat menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa warga NTT telah mendapatkan 4 hadiah ulang tahun dari Presiden.

Hari Sabtu (20/12) kemarin memang hari ulang tahun provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ke-56. Upacara ulang tahun kali ini dirasa istimewa karena dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga hadir mendampingi.

Kehadiran Ahok adalah untuk menandatangani perjanjian penjualan daging ternak dari NTT ke Jakarta. Sementara Ganjar menandatangani perjanjian penjualan ikan dari NTT ke Jawa Tengah.

Penandatanganan dua perjanjian itu adalah dua kado yang disebut Gubernur NTT. Dua hadiah lainnya adalah peresmian Waduk Raknamo, untuk kebutuhan pertanian dan juga bisa menghasilkan listrik.

“Paling tidak ada beberapa hadiah, pembangunan bendungan Raknamo dengan dana Rp 710 miliar, beberapa tahun ke depan. Dari jejak kaki Bapak Presiden dan Ibu Iriana di Raknamo, denyut kehidupan makin terasa dengan air bersih, pangan tersedia, dan listrik,” tutur Frans dalam sambutan pada upacara yang dilakukan di kediaman Gubernur, Jalan Eltari, Kupang, seperti dikutip Detik.com.

Hadiah keempat adalah janji percepatan pembangunan wilayah perbatasan (wilayah perbatasan RI-Timor Leste di Atambua) dari Jokowi.

“Hadiah ini membanggakan kami semua,” cetus Frans.

“Realitas ini sulit dipercaya, kehadiran ini disambut antusia dan kami syukuri sebagai hadiah ulang tahun NTT ke-56. Juga hadiah Natal dan hadiah tahun baru. Kehadiran Bapak Presiden beserta Ibu Iriana tentu makin meneduhkan kami,” imbuh Frans. (fa)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL