GoogleJakarta, LiputanIslam.com – Hari ini genap 69 tahun Indonesia Merdeka. Hari Kemerdekaan Indonesia ini bukan hanya diperingati oleh rakyat Indonesia, namun juga turut dirayakan oleh raksasa teknologi Google melalui tampilan doodle khusus.

Menampilkan gambar tujuh anak Indonesia, dua di antaranya sedang mengibarkan bendera Merah Putih, serta berlatar belakang beberapa rumah adat di Indonesia, Google Doodle hari ini memang dimaksudkan untuk memberi penghormatan kepada Indonesia yang sedang merayakan hari kemerdekaannya yang ke-69.

Dikutip dari Inilahcom, hari ini bukan pertama kalinya Google ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan doodle khusus yang dipersembahkan untuk Indonesia. Di tahun-tahun sebelumnya Google juga sudah ikut merayakan, tentunya dengan desain doodle yang berbeda, namun dengan nuansa Indonesia. Dan ini adalah tahun keenam bagi Google merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Tak hanya Hari Kemerdekaan, sebelumnya Google juga turut menampilkan doodle khusus saat berlangsung Pilpres 9 Juli lalu.

17 Agustus 1945, atau tepat 69 tahun yang lalu, kemerdekaan Indonesia diproklamirkan oleh dua founding father negeri ini, Soekarno dan Mohammad Hatta, di Jalan Pegangsaan Timur No 56, Jakarta. Tanggal ini kemudian dirayakan sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia tiap tahun.

Setiap tanggal 17 Agustus, selalu dilakukan upacara penaikan bendera pada pagi hari dan penurunan Sang Saka Merah Putih pada sore harinya di Istana Negara.

Sementara di kalangan masyarakat Indonesia, perayaan selalu dimeriahkan dengan sejumlah lomba menarik seperti panjat pinang, makan kerupuk, dan lomba balap karung. (ba)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL