Eye_of_sauronMoskow, LiputanIslam.com — Gereja Orthodox Rusia yang merupakan lembaga gereja terbesar Rusia mengecan rencana pertunjukan “mata dajjal” atau “Eye of Sauron” di atas gedung pencakar langit di Moskow, hari ini (10/12). Gereja menyebut hal itu berdampak buruk bagi kota Moskow.

“Eye of Sauron dalam segala hal merupakan simbol setan,” kata Archpriest Vsevolod Chaplin, pejabat senior Gereja Orthodok untuk urusan hubungan masyarakat, sebagaimana dilansir Russia Today, Rabu (10/12).

“Simbol seperti itu berdiri megah di atas Moskow dan menjadi obyek tertinggi di kota ini, apakah baik atau buruk? Saya khawatir kebanyakan orang mengatakan buruk. Orang tidak perlu terkejut jika suatu saat terjadi hal yang buruk di kota ini,” tambah Chaplin.

Kelompok pekerja sani IT “Svechenie” merencanakan akan membuat instalasi “Eye of Sauron” hari ini selama 9 jam, sebagai bentuk promosi bagi film prekuel “Lord of The Rings”, “Hobbit”, yang mulai diputar di Moskow hari Kamis (11/12).

Berbentuk bola mata api raksasa, pertunjukan itu akan digelar di atas menara Moscow-City International Business Center, Rabu (10/12) malam.

Menurut Chaplin, pertunjukan seperti itu semestinya dibicarakan terlebih dahulu dengan masyarakat kota Moskow dan juga dengan “otoritas budaya”.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL