mexico_earthquake_03_120320_sshMexico City, LiputanIslam.com — Sebuah gempa kuat mengguncang sebuah wilayah yang luas di Meksiko pada hari Jumat (18/4). Gempa kuat itu membuat para warga ketakutan dan berlarian ke jalan-jalan.

Belum ada laporan korban jiwa atau cedera serius, hanya ada laporan kerusakan kecil di ibukota. Tetapi informasi dari tempat lain di Meksiko masih dalam proses pelaporan.

Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mencatat bahwa gempa yang terjadi pukul 9.30 (waktu setempat) memiliki kekuatan 7,2 SR, salah satu yang terkuat yang pernah terjadi di Mexico City dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut USGS, gempa berada di kedalaman 14 mil dan terasa di sembilan dari 31 negara bagian di Meksiko. Pusat gempa terletak di pantai di negara bagian Guerrero sekitar 200 km sebelah barat daya dari ibukota.

Walikota Mexico City, Miguel Angel Mancerra mengatakan bahwa beberapa bangunan runtuh di ibukota bagian Zona Rosa tetapi tidak ada laporan cedera serius.

“Yang paling penting adalah tidak adanya laporan orang-orang yang cedera. Memang banyak bangunan jatuh, sampai saat ini kami masih memantau perkembangan lebih lanjut,” kata Mancerra, Jumat (18/4) seperti dikutip dari LA times.(ca/republika.co.id)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL