gempa jepangTokyo, LiputanIslam.com — Gempa berkekuatan 5,6 skala ricther mengguncang ibukota Jepang Tokyo, Senin (25/5), Badan Meteorologi Jepang mengumumkan.

Gempa yang terjadi pada pukul 14:28 waktu setempat itu berpusat pada kedalaman 50 km, di wilayah Kanto, Provinsi Ibaraki di pulau utama Honshu yang berpenduduk 3 juta orang.

Sementara menurut lembaga US Geological Survey, pusat gempa terjadi pada jarak 34 km dari Tokyo yang berpenduduk 13 juta orang. Gempa juga dirasakan warga kota Hasuda dan Shiraoka.

Tidak ada peringatan bahaya tsunami yang dikeluarkan otoritas Jepang, ataupun laporan tentang korban jiwa maupun yang terluka. Namun gempa tersebut mengakibatkan layanan kereta api bawah tanah Tokyo dihentikan. Demikian pula bandara internasional Narita di Tokyo ditutup sementara akibat gempa. Demikian seperti dilaporkan Reuters dan dilansir Russia Today.

Sejumlah industri raksasa Jepang seperti Fuji Heavy Industries dan Hino Motors dikabarkan berada di dekat pusat gempa. Namun belum ada laporan tentang kerusakan di kedua industri tersebut.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL