Ketua DPR RI Meninjau Persiapan Sambut Raja Salman

Jakarta, LiputanIslam.com–Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, dalam kunjungannya ke Indonesia dijadwalkan akan datang ke DPR RI dan Masjid Istiqlal. Kedua lembaga itu telah berbenah menyiapkan penyambutan.

Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta, menyiapkan jalan landai yang akan dilalui Raja Salman sejak turun dari mobilnya. Jalan landai itu ditopang oleh besi baja, ditutup dengan tripleks, dan akan dilapisi karpet merah pada hari H.

Direncanakan, Raja Salman akan disambut oleh lima pimpinan DPR lengkap. Raja Salman pertama-tama akan masuk ke sebuah ruangan di gedung Kura-Kura. Setelah itu, Raja Salman akan naik lift untuk ke ruang paripurna tahunan, masih di gedung Kura-Kura. Saat Raja Salman tiba di atas dan keluar dari lift, juga telah disiapkan jalan landai khusus untuk Raja Salman.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menjelaskan persiapan yang dilakukan DPR adalah penyesuaian untuk kondisi Raja Salman yang sudah lanjut usia. Ini juga karena Raja Salman diketahui memiliki sakit di bagian lututnya.

Ketua DPR RI, Setya Novanto, yang meninjau langsung persiapan ini, Senin (27/2), mengatakan, “Kita harus memberikan yang terbaik dalam kunjungan Raja Salman tersebut, karena sejarah ini baru terulang setelah 47 tahun yang lalu.”

Sementara itu, Kepala Bagian Protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan lift baru dan satu kamar mandi khusus VIP untuk Raja Salman.

“Kami persiapkan sudah sebulan yang lalu ya, terutama pengadaan lift, sesuai dengan instruksi dari Istana Presiden, sudah dikerjakan, kemudian persiapan kamar mandi untuk beliau,” kata Abu di Pusat Informasi Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/17).

Kamar mandi VIP itu masih dalam tahap pengerjaan. Tidak hanya itu, pengurus Masjid Istiqlal juga akan menyiapkan tempat wudu khusus untuk Raja Salman. (dw/detik)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL