esdmJakarta, LiputanIslam.com–Gudang Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral terbakar pada Jumat (19/9/2014) sekitar pukul 19.30 WIB.  Pelaksana Tugas Kepala Rumah Tangga Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Togar mengatakan gudang yang terbakar pada Jumat malam berisi alat-alat perkantoran seperti komputer dan komputer jinjing serta pendingin udara dan arsip-arsip internal.

“Tidak ada arsip penting kecuali arsip internal bagian teknik dan inventaris barang,” ujar Arifin seperti dikutip Antara. Di samping gudang itu terdapat ruang teknisi, yang ikut terbakar.

Setidaknya tujuh mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.50 WIB.

Menurut Arifin, kebakaran kemungkinan terjadi karena korsleting listrik.

Kebakaran ini tak pelak memunculkan kecurigaan karena terjadi di saat mantan Menteri ESDM Jero Wacik awal September lalu baru saja ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka pemerasan di kementerian yang ia pimpin.

Anggapan pun muncul, apakah kebakaran ini sengaja dibuat untuk menghilangkan bukti-bukti keterlibatan Jero dalam kasus tersebut?

Menanggapi hal itu, Kepala Biro Umum Kementerian ESDM, Iman Rohendi menegaskan bahwa kebakaran yang baru saja terjadi tak terkait dengan mantan bosnya itu.

“Enggak ada hubungan dengan Pak Jero, karena ini gudang peralatan baru. Jadi kalau ada barang baru masuk atau baru dibeli, masuknya ke gudang itu,” terang Iman seperti dikutip Jawa Pos.

Ia juga mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada dokumen penting yang ikut terbakar. “Enggak, itu gudang untuk barang baru, jadi semua barang baru yang datang ada di situ,” tandas dia. (dw)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL