forbesNew York, LiputanIslam.com — Group media terkenal asal AS Forbes Media (Forbes Inc.) menjual sejumlah besar sahamnya kepada sebuah group media internasional yang berbasis di Hongkong. Hal ini mengakhiri kepemilikan saham perusahaan yang selama 97 tahun dimiliki oleh keluarga Forbes.

Forbes Media, yang salah satunya adalah majalah terkenal Forbes, dijual kepada Integrated Whale Media Investments yang berbasis di Hongkong. Namun tidak disebutkan prosentase saham yang dijual dan nilainya. Demikian dilaporkan BBC, Sabtu (19/7).

Keluarga Forbes sendiri mengklaim tetap memiliki mayoritas saham dan Steve Forbes tetap menduduki jabatan CEO sekaligus Pemimpin Redaksi.

“Sementara hari ini menandakan perubahan fundamental perusahaan berumur 97 tahun yang didirikan oleh kakek saya, ini harus dilihat sebagai kesempatan untuk meneruskan dan meningkatkan misi kami,” kata Steve Forbes di sebuah blog, mempublikasikan penjualan tersebut.

Forbes yang mengklaim memiliki 75 juta pembaca di seluruh dunia setiap bulannya, mulai mencari pembeli sahamanya sajak November 2013 lalu.

Forbes akan tetap menempati kantor pusat di New York, AS, sembari mengumumkan rencana ekspansi internasional.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL