kecelakaan ferrySeoul, LiputanIslam.com — Sebuah kapal feri yang mengangkut 477 orang penumpang dan awak kapal tenggelam di perairan barat daya Korea Selatan pada Rabu (16/4) siang waktu setempat. Kecelakaan ini menewaskan setidaknya dua orang, yaitu seorang awak perempuan berusia 22 tahun dan seorang siswa laki-laki. Selain itu sebanyak 107 penumpang masih belum diketahui nasibnya.

Dikutip dari Xinhua, kapal yang mengangkut 453 penumpang dan 24 awak ini mengangkut siswa sekolah tinggi yang tengah mengikuti tur dari sekolahnya.

Kapal feri Sewol seberat 6.325 ton ini tenggelam di perairan Pulau Jindo dalam perjalanannya dari Icheon menuju Pulau Jeju. Kapal yang di antara penumpangnya terdiri atas 324 siswa dan 14 guru itu, mengirim sinyal marabahaya pada pukul 08.55 waktu setempat.

Menurut pernyataan dari Wakil Menteri Keamanan dan Administrasi Publik, Lee yung-ok, saat ini sebanyak lebih dari 350 penyelamat telah dikirim ke lokasi kejadian untuk mencari 107 korban yang masih hilang. Dikhawatirkan, mereka terjebak di dalam kapal yang tenggelam.(ca/tempo.co)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*