felix-siauwJakarta, LiputanIslam.com — Felix Siauw, ustaz muda Indonesia yang tengah “naik daun”, ditolak masuk AS. Pihak Imigrasi Houston, AS,  melarang Felix masuk ke wilayah negeri Paman Sam itu hingga harus mengurungkan rencananya melakukan dakwah di 11 kota di AS atas undangan ICMI-NA.

Lewat akun twitternya @felixsiauw, Sabtu (8/3), dai muda ini bertutur soal kisahnya yang dilarang masuk AS.

“Tanggal 5 Maret kemarin saya sudah mendarat di bandara IAH Houston, namun oleh otoritas imigrasi tidak diizinkan masuk ke AS. Singkat cerita, pihak imigrasi AS menganggap bahwa dalam kunjungan dakwah tahun 2013 lalu, saya dianggap melakuan kerja berbayar,” terang Felix dalam akun twitter-nya.

Felix yang memiliki lebih dari 700 ribu followers di twitter ini juga menuturkan, pihak Imigrasi AS menganggap dirinya melanggar visa B1/B2 sebagai visitor, dengan anggapan melakukan kerja di AS.

“Walau dilakukan penjelasan bahwa dakwah saya bukanlah kerja dan tidak ada kontrak berbayar, tetap saja pihak imigrasi US bergeming. Maka setelah penahanan 26 jam, saya lalu dipulangkan ke Indonesia. sangat menyesal tidak bisa memenuhi janji pada panitia ICMI-NA,” sambung Felix dalam akun twitternya.

Felix, ustaz muda mualaf ini sangat dikenal di media sosial. Sahabat Ustaz Yusuf Mansyur ini juga pernah tampil di sejumlah acara dakwah di televisi. Dia juga kerap tampil di berbagai diskusi Islam.(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*