yahudi teroris amerikaNew York, LiputanIslam.com — Kepolisian federal AS FBI menangkap seorang yahudi anggota kelompok militan ISIS (Daesh) karena dugaan melakukan rencana serangan-serangan teroris di AS dan Australia.

Sebagaimana dilansir Press TV, Sabtu (12/9), Joshua Ryne Goldberg (20 tahun), seorang yahudi-Amerika ditangkap di kota tempat tinggalnya di Orange Park, negara bagian Florida. Ia diketahui telah mengedarkan sejumlah instruksi online tentang serangan teroris di AS dan Australia. Di antara sasaran serangan adalah sejumlah masjid.

Kepolisian Australia membenarkan penangkapan itu dan mengatakan pihaknya bekerjasama dengan FBI dalam penyelidikan kasus ini yang berujung pada penangkapan Goldberg.

“Orang ini ditangkap karena mendistribusikan informasi terkait dengan bahan-bahan peledak dan peralatan penghancur untuk mempersiapkan tindakan teroris di AS. Ia menghadapi ancaman hukuman 20 tahun jika terbukti,” demikian pernyataan kepolisian federal Australia.

“Diyakini juga bahwa orang ini menyediakan informasi melalui internet dalam upaya memfasilitasi dan mendorong aksi-aksi terorisme di Australia,” tambahnya.

Menurut laporan, tersangka telah diamati selama 2 bulan setelah tanpa disadarinya memberikan instruksi pembuatan bom kepada seorang agen FBI yang menyamar. Bom itu, selanjutnya akan digunakan untuk melakukan serangan teroris di Kansas City Stair Climb.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL