Sayyid Hassan NAsrullah

Teheran, LiputanIslam.com — Lagi-lagi Facebook memperlihatkan arogansinya. Menurut informasi dari Press TV, Facebook telah memblokir akun Press TV dari aktivitas posting selama 12 jam sesaat setelah Press TV mempublikasikan foto Sayyid Hassan Nasrallah, Sekjen Hizbullah – gerakan perlawanan di Lebanon.

Halaman Facebook Press TV disukai oleh sekitar satu juta dua ratus ribu akun, dan menurut pengamatan, halaman Press TV berkembang dengan sangat cepat di antara saluran berita internasional.

Facebook menyatakan bahwa ada aktvitas dari halaman  Press TV yang melanggar standar komunitas, namun tim multimedia Press TV tidak menemukan alasan yang tepat atas pemblokiran tersebut.

facebookBerkaitan dengan Hizbullah, di Indonesia sempat lahir halaman di facebook yang berjudul ‘Hizbullah Indonesia’ yang dikelola oleh para simpatisan dari gerakan perlawanan terhadap Israel. Dari informasi pengelola halaman, walau jarang update status halaman Hizbullah Indonesia dihapus sepihak oleh Facebook beberapa waktu setelah keterlibatan Hizbullah di perang Suriah. Keterlibatan Hizbullah di Suriah, juga berimbas pada dimasukkannya Hizbullah oleh Uni Eropa ke dalam blacklist (daftar hitam).

Hizbullah adalah gerakan perlawanan di Lebanon, pada tahun 2006 dalam perang 33 hari berhasil mundur tentara Israel. Keterlibatan Hizbullah di perang Suriah untuk membela Presiden Bashar al-Assad juga mampu membawa kemenangan pada saat operasi militer pembebasan Al-Qusayr pada bulan Juni 2013. (LiputanIslam.com/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL