Sumber: Richmond News

Baghdad,LiputanIslam.com—Tiga ledakan terpisah telah mengguncang ibu kota Baghdad pada Selasa (26/11) kemarin. Petugas keamanan Irak dan sumber-sumber medis melaporkan, serangan itu telah menyebabkan enam orang meninggal dan 15 lainnya mengalami luka-luka.

Sumber menjelaskan, tiga orang terbunuh dan lima korban luka-luka akibat ledakan sepeda motor di pemukiman Shaab. Sementara itu, dua orang terbunuh dan sembilan orang terluka akibat ledakan sepeda motor kedua di pemukiman Bayaa. Ledakan kecil lainnya terjadi di pemukiman Baladiyat dan menewaskan satu orang serta melukai empat lainnya.

Baca: Pasukan Relawan Irak Nyatakan Siap Terdepan Perang Melawan Israel

Belum ada satu entitas pun yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Namun, ibu kota Baghdad dan beberapa provinsi lainnya  seringkali diserang oleh kelompok militan teroris Daesh.

Pemerintah Irak sebelumnya telah mendeklarasikan kemenangan melawan kelompok teroris pada akhir 2017 lalu, usai mereka berhasil memaksa Daesh hengkang dari Irak.

Meski Irak saat ini tengah dilanda demo besar-besaran, ledakan-ledakan itu tidak menunjukkan adanya tanda-tanda keterlibatan dengan aksi massa yang sedang berlangsung. (fd/Memo)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*