roger-waters1Washington, LiputanIslam.com–Roger Waters, penyanyi grup musik rok Pink Floyd, telah kehilangan sponsor dari American Express (Amex) yang berjumlah 4 juta dollar karena memperlihatkan dukungan kepada Palestina. Demikian laporan dari Mondoweiss, Sabtu (29/10/16).

“Saya akan mendukung sepenuh hati semua anak-anak muda dari berbagai kampus dan univesitas di California yang mendukung saudara-saudara mereka di Palestina dan mengikuti gerakan BDS,” demikian pernyataan Waters.

Gerakan BDS (The Boycott, Divestment and Sanctions) adalah gerakan menolak penjajahan Israel di Palestina melalui  pendekatan ekonomi.

Waters menambahkan, alasan ia mendukung para siswa yang menyuarakan penderitaan orang-orang Palestina adalah agar “kita bisa mendorong pemerintah Israel  untuk mengakhiri penjajahan mereka.”

“Roger melakukan hal yang  besar. Perusahaan kami diminta mensponsori turnya dengan biaya $4 juta, namun akhirnya ditarik karena [kami] tidak mau menjadi bagian retorika anti-Israelnya,” kata juru bicara Amex kepada New York Post.

Mondoweiss melaporkan Amex sebelumnya mensponsori penampilan penyanyi Beyonce, di mana Beyonce pada saat itu memprotes aksi brutal polisi AS terhadap warga Afrika-Amerika.

Namun, Amex sepertinya bermasalah dalam mendukung hak-hak kemanusiaan di Palestina. (ra/albawaba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL