dubes italiaManila, LiputanIslam.com — Duta Besar Italia untuk Turkmenistan telah ditahan oleh polisi di Filipina. Menurut pernyataan Kementerian Luar Negeri Italia hari Minggu (6/4), penahanan ini terkait dengan pelanggaran undang-undang perlindungan anak di bawah umur.

Dikutip dari Reuters, penahanan itu terjadi saat Daniele Bosio tengah dalam perjalanan berliburnya di Filipina. Bosio sempat membantah tuduhan tersebut, namun  kedutaan Italia di Filipina langsung menyadari situasi dan mengambil alih kasus itu.

Meski demikian, belum diketahui pelanggaran macam apa yang dilakukan Bosio. Hanya saja, Bosio diduga melangggar undang-undang tentang perlindungan anak Italia yang dibuat pada tahun 1992, yang mencakup eksploitasi pekerja anak dan kepemilikan gambar pornografi.

Menurut situs surat kabar Harian La Repubblica, mengutip satu sumber polisi di Manila, tuduhan terhadap Bosio berhubungan dengan tiga anak. Namun, sumber tersebut juga tidak menyebutkan pelanggaran yang dilakukan sang diplomat.(ca/tempo.co)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*