serangan belgiaBrussels, LiputanIslam.com — Dua orang tewas dan satu orang lainnya cedera dalam operasi anti-teror di kota kecil Verviers di Belgia Timur, Kamis (15/1). Demikian keterangan sumber di Kantor Wali Kota Verviers.

Sebagaimana dilansir Antara dengan mengutip kantor berita Xinhua, beberapa laporan yang belum dikonfirmasi menyebutkan ketiga orang itu belum lama ini telah kembali ke Belgia dari Suriah.

Saksi mata menyatakan suara baku tembak dan ledakan terdengar dari lokasi penyergapan, yang dilancarkan terhadap satu rumah di pusat kota kecil tersebut, demikian laporan Xinhua.

Seorang saksi mata memberitahu surat kabar La Libre Belqigue, “Saya mendengar dua suara ledakan. Saya keluar dan melihat dua pemuda berlari-lari. Mereka berusia 25 sampai 30 tahun, kelihatannya seperti orang Arab dan mereka berpakaian hitam serta memakai topi. Mereka berjalan ke arah Kabupaten Pakistan dan Afghanistan.”

Serangan tersebut dilancarkan satu pekan setelah peristiwa penyerangan di Paris.

Pada hari Kamis, satu operasi besar anti-teror dilancarkan di Brussels yang ditujukan kepada orang yang dicuriga berencana melancarkan serangan di ibu kota Belgia itu. Operasi itu terutama ditujukan kepada orang yang belum lama ini baru kembali ke negeri tersebut dari Suriah.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*