Blast hits Hezbollah heartland in Beirut, 5 dead: VideoDua bom mobil lagi mengguncang Beirut, Libanon dan menewaskan beberapa orang. Ledakan pada hari Selasa (21/1)  menghantam kawasan Haret Hriek di selatan Beirut, yang dianggap sebagai kubu gerakan perlawanan Hizbullah Libanon .

Laporan mengatakan bahwa sedikitnya lima orang tewas dan 20 lainnya terluka. Laporan lainnya mengatakan dua pembom yang terlibat dalam serangan itu. Saluran TV Hizbullah Al -Manar mengatakan bahwa pemboman menghantam lalu lintas yang sibuk .

Sebelumnya, di daerah sekitar Beirut juga menjadi target bom mobil mematikan pada tanggal 2 Januari. ISIL mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Ibukota Libanon telah berulang kali terkena serangan teroris serupa dalam beberapa bulan terakhir.  Sejumlah besar orang telah kehilangan nyawa setiap serangan.

Pada tanggal 27 Desember 2013, beberapa orang  termasuk mantan Menteri Keuangan Mohamad Shatah, tewas dalam serangan bom mobil di dekat parlemen Lebanon di Beirut.

November lalu, hampir dua lusin orang, termasuk enam warga negara Iran tewas dan lebih dari 140 lainnya luka-luka dalam dua ledakan yang menghantam dekat Kedutaan Besar Iran.

Pada tanggal 1 Januari, pemerintah Lebanon mengkonfirmasi penangkapan Majed al-Majed, warga negara Arab Saudi yang menjadi pemimpin al-Qaeda dalam Brigade Abdullah Azzam yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman tersebut.
Teroris Saudi yang ditahan dinyatakan meninggal di sebuah rumah sakit militer Libanon pada tanggal 4 Januari.

Majed al-Majed memiliki informasi rahasia yang luas karena ia sudah aktif di banyak negara, termasuk Arab Saudi, Irak, Suriah, Lebanon, Afghanistan dan Pakistan dan memiliki kerjasama langsung atau kontak dengan pemimpin Al-Qaeda. Banyak pengamat politik yang yakin bahwa Majed dibunuh atas kekhawatiran bahwa interogasi akan mengungkap misteri  pembunuhan dan serangan teroris di Timur Tengah. (Liputan Islam/Press TV/Al Alam/AF)

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL