RismaJakarta, LiputanIslam.com — Wakil Ketua Komisi Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat, Abdul Hakam Naja mengapresiasi prestasi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang terpilih jadi Wali Kota Terbaik Duna versi Citymayors.com.

“Saya kira melihat dari apa yang dikerjakan Bu Risma, sangat terasa bagi warga Surabaya,” ujar Hakam kepada media, hari Sabtu (22/2).

Menurut Hakam, sejak memimpin Surabaya pada 2010 lalu Risma berhasil membawa banyak perubahan dalam penataan kota. Risma juga dinilai berani dan konsisten dalam menjalankan program besar seperti penutupan sejumlah kawasan prostitusi dan pembatasan jalan tol dalam kota.

Kepemimpinan Risma di Surabaya, kata Hakam, merupakan bukti pentingnya membangun kota dengan hati dan keberpihakan pada kepentingan masyarakat. Ini menjadi gambaran dan contoh bagi daerah lain dalam pembangunan kawasan.

“Dia sangat pantas menjadi wali kota terbaik dunia,” tambah Hakam Naja.

Naja optimistis, keberhasilan yang diperoleh Risma saat ini bakal diikuti pemimpin lain dari berbagai kabupaten dan kota di Indonesia. Saat ini kata Hakam mulai banyak bermunculan nama-nama pemimpnin daerah yang sukses dan berbakat. Misalnya kepala daerah Bojonegoro dan Bantaeng. Munculnya pemimpin-pemimpin yang bagis dari daerah diyakini Hakam akan membawa perubahan signifikan pada kemajuan negara.

Terpilihnya Risma sebagai walikota terbaik dunia ini merupakan sukses kedua bagi wali kota di Indonesia.(ca/tempo.co)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL