Sumber: gontor.ac.id

Depok, LiputanIslam.com– Dosen Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayiyah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (PGMI FITK) Ratna Fairuz menggelar pentas seni dan budaya bagi mahasiswanya. Ratna menjelaskan bahwa pentas seni tersebut sebagai ujian akhir semester mata kuliah Seni, Budaya, dan Keterampilan yang ia ampu.

“Sehingga guru kelas lulusan prodi PGMI semakin unggul berdaya saing dengan lulusan PT lainnya,”  ucapnya di Bojongsari, Depok, Jawa barat, seperti dilansir fitk.uinjkt.ac.id pada Kamis (18/7).

Menurutnya, kegiatan pentas seni dan budaya dimaksudkan untuk membangun kepercayaan diri mahasiswa sebagai guru kelas yang memiliki kompetisi tambahan pada bidang seni. Bahkan para mahasiswa juga mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk SKPI sesuai keterampilan.

Dalam pentas tersebut, berbagai seni dan budaya khas nusantara ditampilkan. Diantaranya Tari Kinang Kilaras, Tari Indang Sumatera Barat, Tari Piring Sumatera Barat, Tari Ratoh Jaroe NAD, Dance Cover (Tari Kontemporer), Drama “Lucunya Negeri Ini”, Drama “Ande-ande Lumut”, Orkestra, Puisi Berantai, Paduan Suara, dan Musik.

Baca: Lestarikan Budaya, Pramugari Garuda Indonesia Kenakan Kebaya

Sementara di tempat dan waktu berbeda, Pondok Modern Darussalam Gontor juga menggelar Pelangi Antar Nusa (PAN), yakni sebuah acara seni budaya yang ditampilkan oleh para santriwati untuk mengenalkan seni budaya berbagai daerah di Indonesia. (aw/uinjkt/gontor).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*