donaldNEW YORK, LiputanIslam.com – Calon Presiden Partai Republik Donald Trump memilih Gubernur Indiana Mike Pence sebagai calon wakil presiden pendampingnya. Berbicara di acara perkenalan di New York, Sabtu (16/07), taipan real estat ini tidak henti-hentinya memuji Pence sebagai pilihan yang tepat.

“Gubernur Pence adalah pilihan pertama saya, Saya sangat mengagumi kinerjanya di Indiana,” tukasnya seperti dikutip dari Reuters.

Trump memuji pendampingnya ini sebagai sosok yang berpengalaman di pemerintahan dan seorang Republikan dengan kredensial yang terbukti dalam menciptakan lapangan kerja dan menyeimbangkan anggaran negara.

Mike Pence (57 tahun) adalah politisi veteran Partai Republik. Dia menjabat selama 12 tahun sebagai anggota DPR mewakili Indiana dari 2001 hingga 2013. Pence kemudian meninggalkan DPR setelah terpilih sebagai Gubernur Indiana di tahun 2012.

Pence menyingkirkan sejumlah nama-nama yang juga dipertimbangkan Trump seperti Gubernur New Jersey Chris Christie, Mantan Ketua DPR Newt Gingrich, Senator Alabama Jeff Sessions, dan Mantan Direktur Departemen Intelijen dan Pertahanan Letnan Jenderal Michael Flynn. (ra/kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL