donald trump debatWashington DC, LiputanIslam.com — Pengusaha kaya Donald Trump mendominasi debat capres AS dari kubu Partai Republik yang digelar di Atlanta, kemarin (6/8).

Dalam debat tersebut ditampilkan 10 kandidat berdasarkan hasil jajak pendapat yang digelar Fox News. Masing-masing menyampaikan pendapatnya yang jujur sekaligus kontroversial di hadapan ratusan audien, dalam acara yang dipandu oleh para moderator.

Namun, Trump menjadi figur yang paling berhasil menarik perhatian dengan komenter-komentarnya yang keras. Demikian seperti dilaporkan BBC News, Jumat (7/8).

“Saya tidak ada waktu dengan jargon ‘political correctness’,” kata Trump, ketika ditanyakan tentang pernyataan-pernyataan yang dianggap tidak bersimpati kepada wanita.

Kandidat Jeb Bush yang adalah mantan Gubernur Florida dan adik kandung mantan Presiden George HW Bush menuduh Trump sebagai figur pemecah belah karena komentar-komentarnya tentang isu imigrasi.

Sementara itu Chris Christie menyerang Rand Paul atas isu mata-mata. Kandidat Scott Walker menolak keras aborsi dengan alasan apapun. Sedangkan menyatakan dukungannya pada hak-hak kaum homoseksual.

Di sisi lain kandidat Rubio mengolok-olok para kandidat dari Partai Demokrat, yang dianggapnya ‘tidak ada yang baik’, termasuk Hillary Clinton yang menjadi kandidat paling menonjol.

“Pertama-tama, ijinkan saya mengatakan, saya rasa Tuhan talah memberkati kita. Tuhan memberkati Partai Republik dengan beberapa kandidat yang sangat baik. Partai Demokrat bahkan tidak memiliki satupun,” kata Rubio.

Pad hari Kamis Partai Demokrat mengumumkan akan menggelar debat pertamanya di Nevada pada bulan Oktober, yang dituan-rumahi oleh CNN.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL