salman khan2Mumbai, LiputanIslam.com — Aktor Bollywood terkenal Salman Khan hampir dipastikan bakal hadir dalam sebuah acara pemberian penghargaan di Dubai, meski pengadilan Mumbai telah memvonisnya dengan hukuman penjara selama 5 tahun.

Khan yang dihukum karena aksi tabrak lari yang menewaskan seorang gelandangan dan melukai empat orang lainnya yang tengah tertidur di pinggir jalan, tahun 2002, telah mengajukan permohonan untuk meninggalkan India pada tanggal 29 Mei mendatang. Demikian Press Trust of India melaporkan sebagaimana dilansir BBC News, Kamis petang (21/5).

Khan divonis Pengadilan Mumbai dengan hukuman 5 tahun penjara pada tanggal 6 Mei lalu. Hakim menyatakan ia terbukti mengemudi dalam keadaan mabuk, meski selama ini Khan terus membantahnya. Ia mengklaim saat itu tidak sedang mengemukan kendaraannya, melainkan sopirnya. Namun pada tanggal 8 Mei pengadilan yang lebih tinggi mengabulkan permohonan banding, dan Khan dibebaskan dari tahanan dengan uang jaminan.

Pengadilan Khan menjadi salah satu pengadilan yang paling kontroversial di India. Selain melibatkan salah seorang tokoh paling populer di India, sidang tersebut juga memakan waktu yang sangat lama sejak kasus kecelakaan maut terjadi, yaitu 13 tahun.

Panitia acara penghargaan “Arab Indo Bollywood Awards” di Dubai, minggu lalu mengkonfirmasi kepastian kehadiran Khan, bintang Hollywood yang telah membintangi lebih dari 80 film India.

But Varun dari Al Bustan Group, yang menjadi organiser acara yang pertama kali digelar ini mengatakan, Khan telah mengkonfirmasi kehadiarnnya. Ia akan tiba di Dubai pada tanggal 28 Mei mendatang.

“Tidak ada masalah hukum baginya untuk pergi,” kata Varun kepada media India.

Baik Khan maupun penasihat hukumnya belum memberikan klarifikasi tentang kabar ini.

Pada bulan Januari lalu aktor Bollywood terkenal lainnya, Sanjay Dutt, dijatuhi hukuman penjara karena kepemilikan senjata api. Ia menjadi sumber kecaman publik setelah otoritas penjara mengijinkannya tetap menjalani shooting film.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL