bear460x276Vladivostok, LiputanIslam.com — Seorang wanita Rusia berhasil diselamatkan jiwanya meski mengalami luka parah dan dikubur oleh seekor beruang di dekat kota Tynda, Provinsi Amur di Rusia timur.

Mengutip The Siberian Times, BBC News melaporkan, Kamis (14/5), Natalya Pasternak (55 tahun) dikubur di bawah tumpukan tanah dan dedaunan oleh seekor beruang yang menyerangnya hingga terluka parah. Diduga beruang tersebut menyangkanya telah tewas dan bermaksud menyimpannya sebagai cadangan makanan.

Tim penolong berhasil menemukan dirinya di bawah tumpukan dedaunan setelah melihat tangan yang berlumuran darah menjuntai keluar. Setelah ditemukan ternyata ia masih bernafas, meski dalam kondisi kritis. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Natalya diserang beruang saat mengumpulkan kayu kering di hutan dekat rumahnya pada hari Senin (11/5). Seorang wanita lain yang bersamanya berhasil melarikan diri dan langsung meminta pertolongan. Beruang penyerang itu sendiri tewas ditembak ketika mencoba menyerang tim penolong.

Ahli alam liar Sergei Ivanov, yang terlibat dalam operasi pencarian mengatakan bahwa ia terpaksa menembak beruang setelah beruang itu menyerangnya dengan ganas.

“Tidak jauh darinya, kami menemukan wanita itu yang telah terkubur dengan tanah dan dedaunan. Ia masih sadar dengan luka-luka parah di sekujur tubuh. Beruang itu bahkan telah menguliti sebagian tubuhnya,” katanya.

Penyidik kini tengah melakukan penyelidikan untuk menemukan faktor yang menyebabkan beruang itu melakukan penyerangan mengingat manusia secara alamiah bukanlah makanan beruang.

Selama ini penduduk kota Tynda telah sering melihat beruang-beruang di pinggiran kota.

Tahun lalu setidaknya tiga orang tewas setelah diserang beruang di Rusia timur. Pada tahun 2008 2 orang geologis tewas dimangsa oleh kawanan beruang yang kelaparan dan mengepung sebuah penambangan yang ditinggalkan di wilayah Kamchatka.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL