Washington, LiputanIslam.com—Direktur Secret Service AS, Joseph Clancy, berencana mengundurkan dari dari jabatannya pada bulan depan. Presiden Donald Trump pun bebas memilih orang yang akan memimpin agensi dengan 7.000 karyawan yang memproteksi dirinya dan keluarganya.

Agensi Secret Service merilis pengumuman pengunduran diri Clancy pada Selasa (14/02/17). Dalam pengumuman dikatakan Clancy akan mundur pada tanggal 4 Maret setelah hampir tiga puluh tahun memimpin.

“Selamat Dir Clancy atas pengunduran diri Anda! Karyawan @SecretService berterimakasih atas pelayanan dan kepemimpinanmu selama 29 tahun ini,” tulis Secret Service dalam akun twitter mereka.

Pengunduran diri ini dilakukan hanya tiga minggu setelah Clancy mendapat pujian dari Trump atas prestasinya menangkal serangkaian pembobolan keamanan dan skandal memalukan.

Dalam surat yang ia berikan kepada para staff, Calncy mengaku Trump dan pemerintahannya telah bersikap suportif kepadanya; namun, kini adalah saatnya untuk mengundurkan diri karena “alasan-alasan pribadi.”

“Cinta saya kepada agensi ini hanya akan membuat keputusan yang rumit di masa depan, namun inilah saatnya [saya mundur] untuk alasan pribadi,” tulis  Clancy. “Saya yakin akan ada masa depan yang lebih baik untuk agensi ini dengan pemimpin yang baru.”

Clancy bergabung dengan Secret Service pada tahun 1984 dan menjadi pemimpin tim keamanan mantan Presiden Barack Obama pada 2009. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL