hatta radjasaJakarta, LiputanIslam.com — Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa pagi ini mendatangi kantornya di Jalan Lapangan Banteng Timur tanpa menggunakan mobil dinas Toyota Crown Saloon dengan nomor polisi RI-12 yang merupakan salah satu fasilitas negara. Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu tiba pukul 10.30 diantarkan sopir pribadinya, Zein, menggunakan Toyota Land Cruiser hitam tanpa dikawal voorrijder.

Hatta mendatangi kantornya mengenakan setelan kemeja putih dengan satu kantong. Warna kemeja itu selaras dengan rambutnya yang beruban. Adapun untuk pilihan celana, dia memilih celana kain berwarna hitam.

Penampilan berbeda pagi ini berselang 6,5 jam menjelang Hatta menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sore nanti, Hatta, juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto akan menemui kepala negara untuk menyampaikan niat bertarung pada pemilihan presiden 9 Juli nanti.

“Nanti jam lima, saya dan Pak Prabowo diterima oleh Pak Presiden. Tentu akan saya laporkan,” ujarnya saat dicegat di kantornya, Selasa (13/5).

Pemanggilan ini santer dikaitkan dengan rencana pencalonan pasangan Prabowo-Hatta sebagai calon presiden dan wakil presiden. Menurut dia, kepastian duet tersebut akan disampaikan setelah pertemuan itu. Terkait dengan pancalonan itu pula dikabarkan Hatta Rajasa juga harus mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri.

SBY Bertemu 2 Capres  
Selain itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga dijadwalkan bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa ini (13/5). Berdasarkan agenda resmi SBY yang dilansir Biro Pers Istana, pertemuan SBY-Jokowi dijadwalkan pukul 13.00 WIB atau 4 jam sebelum pertemuan SBY dengan Prabowo-Hatta.

Belum diketahui  jelas apa agenda utama pertemuan SBY dan Jokowi. Juru bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, belum merespons pertanyaan media ihwal materi pertemuan. Sebagaimana diketahui, Jokowi merupakan calon presiden dari PDI Perjuangan.

Di sela dua pertemuan itu, SBY memiliki dua agenda lain, yakni melepas kontingen Indonesia ke turnamen Thomas Cup dan Uber Cup 2014 di New Delhi, India. Acara pelepasan atlet-atlet bulu tangkis ini akan dilangsungkan pukul 10.00 WIB di Istana Negara. SBY juga akan memimpin rapat kabinet terbatas pukul 14.00 WIB di kantor Kepresidenan.(ca/tempo.co)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL