Sumber: islamramah.co

Surabaya, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj diisukan akan menjadi salah satu menteri di pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin periode 2019-2024. Namun begitu, Kiai said menepis secara halus dengan mengatakan bahwa dirinya tidak ada potongan jadi menteri. Ia juga menegaskan bahwa soal menteri itu adalah hak prerogatif presiden.

“Tidak ada potongan saya jadi menteri,” katanya saat berada di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, Jalan Masjid Al Akbar, Surabaya, pada Jumat (18/10).

Kiai Said mengatakan, Wakil Presiden pendamping Jokowi Saat ini, yakni Kiai Ma’ruf Amin memang berasal dari NU. Namun ia kembali menegaskan, bahwa soal jabatan menteri adalah hak sepenuhnya keputusan Presiden. “Itu urusannya presiden,” ujarnya.

Baca: Jokowi Minta Pelantikan Presiden Dilakukan Sederhana

Sebelumnya, ramai isu yang berkembang di media sosial soal para calon menteri pemerintahan Presiden Jokowi dan Kiai Ma’ruf. Menteri agama diisukan akan diisi oleh Kiai Said, disamping ada dua calon lainnya, yakni KH Yahya Cholil Staquf dan Muhammad Zainul Majdi (TGB). (aw/republika/gosumbar).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*