Baiat ISIS di Solo

Baiat kepada ISIS di Solo

Solo, LiputanIslam.com — Mengelak, itulah yang dilakukan Ketua Forum Pendukung Daulah Islamiyah Dr Amir Mahmud. Ia membantah tegas jika forum yang dipimpinnya telah mendukung kelompok teroris transnasional Irak dan Suriah (ISIS).

Bantahan tersebut dikeluarkan langsung karena Amir merasa disudutkan oleh pemberitaan media dan tuduhan pemerintah. “Forum Pendukung Daulah Islamiyah yang didirikan pada 17 Ramadan di Solobaru, adalah wadah yang dibentuk secara spontanitas. Menampung aspirasi, animo, aktivitas Islam se-Solo Raya,” ujar Amir dalam  konferensi pers yang di kediamannya, 8 Agustus 2014, seperti dilansir Okezone.

Menurut Amir, forum yang didirikan tahun ini tidak ada hubungannya dengan dukungan terhadap ISIS, apalagi berhubungan secara struktural dengan ISIS di Irak maupun Suriah. “Forum Daulah Islamiyah, bukan forum pendukung ISIS. Daulah yang dimaksud di sini adalah penegakan tatanan nilai Islam atau syariah yang dibangun kepada setiap individu dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Amir mengatakan, Forum Daulah Islamiyah mempunyai program kerja yakni Amar Makruf Nahi Munkar, bakti sosial, kepedulian terhadap umat Islam. “Forum Daulah Islamiyah, tidak membenarkan cara-cara kekerasan, ataupun sikap anarkisme,” paparnya.

Kelompok dengan bendera ISIS ganggu CFD Solo

Kelompok dengan bendera ISIS ganggu CFD Solo

Hanya saja, menurut Al-Mustaqbal.net, Forum Pendukung Daulah Islamiyah mengadakan acara deklarasi pada Selasa, 15 Juli 2014, bertempat di Masjid Baitul Makmur. Sebelum diadakan deklarasi, terlebih dahulu mereka melakukan konvoi di jalanan.

Hadir di acara tersebut, Afif Abdul Majid dari Solo, Amir Mahmud dan Abu Fida dari Surabaya sebagai narasumber. Mereka menyampaikan materi utama yaitu mengajak umat Islam untuk mendukung dan membenarkan eksistensi “Khilafah Islamiyah” ala ISIS dengan Khalifahnya, Syekh Abu Bakar Al-Baghdadi. Berita lengkap tentang deklarasi ini, telah diberitakan Liputan Islam di sini.

Video baiat yang dilakukan di Solo dan dihadiri oleh Amir Mahmud,  juga bisa disaksikan di tayangan berikut ini:


[ba]

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL