bb kingLos Angeles, LiputanIslam.com — Polisi AS melakukan penyelidikan atas dugaan pembunuhan dalam kematian musisi blues legendaris BB King setelah kedua putrinya mengklaim King telah diracun.

Karen Williams dan Patty King mengatakan musisi yang dijuluki “king of the blues’ itu telah menerima ‘bahan-bahan aneh yang mengakibatkan kematian’ dari menejer bisnis dan asisten pribadinya, Myron Johnson dan Laverne Toney.

Meski pengacara King mengatakan tuduhan itu tidak berdasar dan tidak menghormati King, kepolisian negara bagian Nevada  telah memastikan untuk menyelidiki kasus ini. Demikian seperti dilaporkan BBC News, Selasa (26/5).

“Koroner kami tengah melakukan tindakan jurisdiksi atas mayat BB King dengan melakukan otopsi,” demikian pernyataan kantor koroner Clark County, Senin (25/5).

Koroner John Fudenberg mengatakan kepada CNN bahwa penyelidikan awal tidak menemukan bukti seperti tuduhan kedua putri King. Namun masih memerlukan waktu hingga 8 minggu untuk melakukan penyelidikan menyeluruh.

King meninggal saat tertidur di rumahnya di Las Vegas, tanggal 14 Mei lalu, dalam usia 89 tahun. Saat itu dokter pribadi dan petugas koroner mengatakan King meninggal karena penyakit diabetes Tipe 2. Namun kedua putri King mengklaim Myron Johnson dan Toney telah memberinya obat-obatan untuk membuatnya mengalami ‘diabetic shock’.

Kedua putri King juga mengatakan bahwa ayahnya telah sengaja dipisahkan dari keluarganya beberapa minggu sebelum kematiannya, dan hanya Toney dan Johnson yang bersama ayahnya.

“Mereka sudah sering melakukan tuduhan itu. Apanya yang baru?” kata Toney kepada Associated Press.

Seorang pengacara King, Brent Bryson, juga menganggap tuduhan tersebut ‘menggelikan’.

Beberapa waktu lalu Patty King, Karen Williams dan putri ketiga King, Rita Washington, mengajukan tuntutan terhadap Toney ke pengadilan atas tuduhan melalaikan kewajibannya terhadap King. Namun pengadilan menolak tuduhan karena ‘kurang bukti’.

King lahir tahun 1925 dari keluarga pekerja perkebunan kapas sebelum menjadi pemain gitar terkemuka di dunia. Terkenal dengan sejumlah lagu ciptaannya seperti ‘The Thrill Is Gone’, ‘Three O’Clock Blues’ , ‘Darlin You Know I Love You’, ia menginspirasi sejumlah besar pemain gitar dunia dan dinobatkan sebagai ‘Blues Foundation Hall of Fame’ dan ‘Rock and Roll Hall of Fame’.

Ia menikah 2 kali dan memiliki 15 anak kandung maupun adopsi. 11 di antaranya masih hidup.

Pemakamannya direncanakana akan digelar hari Jumat (29/5) di Mississippi. Meski demikian, penyelidikan tidak menghalangi pemakaman itu. Demikian kata polisi setempat.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL