williamsMarin County-California, LiputanIslam.com — Aktor Hollywood terkenal Robin Williams ditemukan tewas di rumahnya di Marin County, Senin (11/8). Polisi menduga ia melakukan bunuh diri.

Kantor berita BBC melaporkan, polisi lokal menyebutkan Williams dinyatakan tewas di rumahnya setelah petugas datang menanggapi panggilan darurat di siang hari.

Williams terkenal dengan beberapa filmnya seperti “Good Morning Vietnam”, “Dead Poets Society” hingga “Jumanji”. Ia juga memenangkan piala Oscar dalam filmnya “Good Will Hunting”.

Disebut-sebut ia mengalami depresi dalam beberapa waktu terakhir. Di masa lalu ia sering menyinggung-nyinggung dengan gaya becanda tentang ketergantungannya kepada alkohol dan obat-obatan. Bulan Juli lalu Los Angeles Times melaporkan Williams kembali dirawat di pusat rehabilitasi.

“Saat ini kantor Sherif menduga kematiannya akibat bunuh diri, namun penyelidikan mendalam harus dilakukan sebelum kesimpulan akhir dibuat,” kata polisi menyebutkan.

Istri Williams, Susan Schneider, mengungkapkan kesedihan yang mendalam atas kematian suaminya.

Williams memiliki 3 anak dari perkawinan-perkawinan terdahulu. Lahir di Chicago, Illinois tahun 1951, Williams aktif di kelompok drama di sekolah menengahnya sebelum diterima di Juilliard School di New York, sebuah sekolah seni terkenal di Amerika.

Bintangnya muncul setelah ia berperan sebagai pemeran utama film serial komedi televisi “Mork and Mindy” pada tahun 170-an.

Kepergian William disambut kesedihan kolega-koleganya seperti aktor komedian Steve Martin dan Ellen de Generes.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL