potongan mh370New Delhi, LiputanIslam.com — Tim penyidik dari Perancis tengah meneliti kemungkinan sebuah potongan pesawat sebagai bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang bulan Maret tahun lalu. Potongan tersebut ditemukan di Pulau La Reunion, sebuah pulau milik Perancis di Samudra Hindia.

Pesawat Malaysian Airlines Boeing 777 nomor penerbangan MH370 hilang secara misterius dalam penerbangan antara Kuala Lumpur menuju Beijing tanggal 6 Maret 2014. Di dalam pesawat terdapat 239 penumpang dan awak pesawat.

Sebagaimana dilaporkan BBC News, Kamis (30/7), para pakar menyebutkan bahwa potongan pesawat itu mirip komponen pesawat Boeing 777. Namun penyelidikan mendalam perlu dilakukan untuk memastikan apakah itu adalah bagian dari MH370. Malaysia telah mengirimkan tim untuk menyelidiki temuan itu pada hari Rabu. Para penyidik Australia yang selama ini memimpin pencarian pesawat, juga telah tiba di lokasi penemuan.

Letak Pulau La Reunion sendiri jauh dari dugaan jatuhnya pesawat tersebut selama ini, namun sama-sama berada di bagian selatan Samudra Hindia.

Seorang pejabat penerbangan AS yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada Associated Press bahwa berdasarkan bentuknya para ahli meyakini kuat bahwa serpihan itu adalah bagian dari sayap pesawat Boeing 777 yang unik. Demikian juga pakar penerbangan Xavier Tytelman mengatakan kepada BBC bahwa benda itu ‘sangat mirip’ dengan bagian Boeing 777 yang disebut ‘flaperon’.

Flaperon adalah bagian pesawat yang berfungsi untuk mengangkat ketinggian pesawat pesawat dan mengontrol putaran pesawat.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL