prince henryCanberra, LiputanIslam.com — Salah seorang calon pewaris tahta Inggris, Pangeran Henry, membuat komenter mengejutkan pada hari pertama kedatangannya di Australia, Senin (6/4), untuk bertugas di Angkatan Perang Australia.

Ketika seorang gadis yang menyambutnya memintanya untuk berfoto selfie, ia mengatakan, “Selfie adalah buruk,” dan menyarankannya untuk membuat foto yang biasa. Demikian seperti dilaporkan BBC News, Senin.

Ratusan warga menyambut Henry di makam pahlawan di Canberra dimana ia memberikan penghormatan kepada para pahlawan tak dikenal Australia. Sekeluar dari makam pahlawan tersebut Henry menemui para panyambutnya yang sebagian besar adalah wanita muda dan remaja. Pada saat itulah seorang gadis memintanya untuk ber-selfie dan ditolak dengan halus oleh Henry.

Pangeran Henry akan bertugas selama sebulan di Australia yang merupakan salah satu negara dominion atau setengah ‘jajahan’ Inggris. Henry juga membawa surat yang ditandatangani Ratu Elizabeth yang menyampaikan harapannya bahwa cucunya tersebut akan mendapatkan manfaat besar selama bergabung dengan militer Australia.

Pangeran Henry yang mendapatkan panggilan ‘Captain Wales’ dalam kemiliteran, akan berhenti berdinas di kemiliteran Inggris pada bulan Juni mendatang atau  setelah 10 tahun bertugas.

Selama di Australia, ia akan berpatroli bersama tentara-tentara Aborigin dan berlatih bersama pasukan khusus Australia. Karena status istimewanya, ia bertanggungjawab langsung kepada Kastaf Gabungan Marshal Mark Binskin.

Pangeran Henry adalah putra kedua Putra Mahkota Inggris Pangeran Charles dan Putri Diana yang meninggal dunia karena kecelakaan lalulintas tahun 1997. Ia merupakan salah seorang calon pewaris tahta Inggris setelah ayahnya dan kakaknya, Pangeran William.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL