valentine anti syiahBandung, LiputanIslam.com–Sebuah poster undangan telah menyebar di jejaring sosial, menyampaikan adanya acara berjudul “Kajian Rutin Aliansi Anti-Syiah”. Pembicara yang akan hadir dalam acara tersebut adalah Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) dan tokoh anti-Syiah, Athian Ali. Agaknya, karena acara akan digelar berdekatan dengan Hari Valentine, undangan pun dibuat bernuansa pink; warna yang terasa kontras dengan sektarianisme yang diusung Aher.

Dalam acara tersebut, Aher disebutkan akan membawakan tema “Membebaskan Jawa Barat dari Tirani Kesesatan”. Aher adalah gubernur yang diusung Partai Keadilan Sosial yang diketahui berafiliasi dengan gerakan Ikhwanul Muslimin yang berasal dari Timur Tengah.

Baru-baru ini, Aher terekam video sedang melobby ulama Arab Saudi untuk memberikan dana beasiswa dan pembangunan pesantren di Jawab Barat, dengan “menjual” Iran (baca: Aher Jual Iran untuk Minta Dana dari Saudi?)

Pada tahun 2013, Jawa Barat dinobatkan sebagai provinsi paling intoleran oleh ELSAM (Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat). Tahun 2015, Setara Institute merilis 10 kota paling intoleran di Indonesia, tujuh diantaranya berada di Provinsi Jawa Barat, yaitu Bogor, Bekasi, Depok, Bandung, Sukabumi, Banjar dan Tasikmalaya. Bogor dan Bekasi bahkan jadi dua kota yang dinilai tingkat toleransinya paling buruk. (dw)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL