pabrik drone inggrisBirmingham, LiputanIslam.com — Sebuah pabrik pembuat drone di dekat kota Birmingham, Inggris, terpaksa ditutup setelah didemo oleh ratusan simpatisan Palestina. Pabrik tersebut disebut-sebut memproduksi drone-drone untuk Israel. Demikian Press TV melaporkan, Senin (6/7).

Ratusan demonstran pro-Palestina berkumpul di sekitar pabrik UAV Engines di Shenstone, dekat Lichfield, Birmingham utara, Senin. Mereka menduduki jalan di luar pabrik itu sehingga mengganggu produksi pabrik.

Para demonstran itu menyerukan penutupan pabrik itu yang dituduh memproduksi drone-drone untuk Israel.

Media-media lokal melaporkan para demonstran membentangkan spanduk bertuliskan, “Pabrik ini ditutup!” di luar pabrik itu.

Pada bulan Agustus tahun lalu, demonstran juga telah menduduki pabrik ini selama 2 hari setelah Israel melakukan serangan atas wilayah Gaza.

Richard Donnelly, seorang aktifis anti-perang mengatakan kepada Press TV bahwa industri senjata Inggris mendapatkan keuntungan besar di atas kekejaman Israel dan penderitaan Palestina.

Ia juga menuduh pemerintah Inggris telah melanggar kebijakan ‘solusi 2 negara’ di Palestina dengan dukungannya kepada Israel.

Menurut pernyataan London Palestine Action group (LPA), pabrik di Shenstone itu merupakan anak perusahaan industri persenjataan Israel, Elbit Systems.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL