anti netanyahuNew York, LiputanIslam.com — Sekelompok orang pada hari Senin (2/2), menggelar aksi demonstrasi di depan kantor pusat media Fox News di New York menentang rencana pidato PM Israel Benjamin Netanyahu di depan sidang Congress AS, Selasa (3/3).

Membawa bendara Palestina, para demonstran bertahan di tengah cuaca buruk dengan angin yang bertiup kencang dan salju yang turun. Demikian seperti dilansir kantor berita Iran Press TV.

Di antara demonstran terdapat aktifis HAM dan mantan juara dunia tinju kelas berat Larry Holmes yang memimpin kelompok Peoples Power Assembly. Ia menyebut Netanyahu dan pidatonya sebagai rasis.

“Ini adalah pelecehan terhadap setiap orang baik yang mencintai kebebasan di planet ini,” kata Holmes.

“Pidatonya adalah perang terhadap orang-orang yang tertindas,” tambahnya.

Netanyahu akan berpidato di depan Congress (lembaga legislatif) atas undangan Ketua Congress John Boehner yang berasal dari partai oposisi Republik. Presiden Obama dan jajaran kabinetnya serta para politisi Partai Demokrat maupun Republik mengecam pidato Netanyahu tersebut karena dianggap dapat merusak perundingan nuklir Iran yang tengah berlangsung.

“Netanyahu mewakili sayap ekstremis kanan gerakan zionisme dan kami ingin mengirimkan pesan kepadanya bahwa ia tidak diterima di sini,” kata aktivis John Fletcher yang turut serta dalam aksi itu, kepada Press TV.

Netanyahu sendiri telah tiba di Washington DC pada hari Minggu, dimana ia berpidato di hadapan anggota-anggota kelompok lobi Israel, American Israel Public Affairs Committee (AIPAC) pada hari Senin (2/3).(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*