demonstran hongkong.netHongkong, LiputanIslam.com — Beberapa demonstran Hongkong berhasil menerobos masuk ke gedung legislatif kota tersebut lewat pintu samping. Polisi pun langsung bergerak untuk mencegah demonstran lainnya yang juga mencoba masuk ke gedung pemerintah tersebut dan menangkap 4 demonstran.

Demikian laporan kantor berita Reuters, Rabu (19/11). Beberapa jam sebelumnya, sebagian kamp-kamp demonstran di jantung kota telah dibersihkan aparat kepolisian. Kamp-kamp tersebut telah ditempati para demonstran selama lebih dari 6 minggu, namun sebagian tempat-tempat demonstrasi masih dibiarkan aparat.

Sekitar 100 polisi antihuru-hara sejak Rabu pagi waktu setempat, ditempatkan berjaga-jaga di luar gedung legislatif. Mereka berhadapan dengan massa demonstran yang menuntut pemilihan secara langsung bagi Kepala Eksksutif Hong Kong mendatang tahun 2017.

Sejumlah demonstran kemudian menerobos masuk ke gedung legislatif dengan memecahkan kaca pintu samping. Mereka pun berhasil masuk ke dalam gedung. Bentrokan pun sempat terjadi dengan aparat polisi. Para polisi bergerak dengan menggunakan pentungan dan semprotan merica untuk menghalau para demonstran lainnya yang juga mencoba menerobos masuk.

Dalam insiden ini, empat orang ditangkap polisi. Mereka berusia antara 18 tahun dan 24 tahun. Sementara tiga polisi harus dirawat di rumah sakit akibat terluka saat mencoba menghalau massa.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL