Gedung-BawasluJakarta, LiputanIslam.com — Bawaslu memberikan perhatian dan sanksi khusus kepada 4 partai politik karena berulang kali melanggar iklan kampanye di televisi. 4 Parpol itu adalah Partai Golkar, Hanura, Demokrat, dan NasDem.

“Bawaslu telah mengeluarkan rekomendasi kepada 4 partai yang telah melanggar batas maksimum iklan kampanye di media televisi, yaitu Hanura, Demokrat, Golkar, dan NasDem,” ujar ketua Bawaslu Muhammad dalam jumpa pers di kantornya, Jl MH Thamrin, Jakpus, Jumat (4/4).

“Partai-partai yang telah melanggar tersebut akan mendapat perhatian serius,” imbuhnya.

Muhammad menyatakan, ketentuan yang dilanggar adalah batas penyiaran iklan kampanye di televisi yang tak boleh melebihi 10 spot per hari dengan durasi 30 detik.

“(Sanksi yang diberikan) membatasi atau tidak lagi memberikan kesempatan kepada mereka ruang kampanye yang tersisa,” ujarnya soal rekomendasi sanksi.

“Juga mengumumkan partai yang melakukan pelanggaran itu supaya masyarakat tahu pada 9 April nanti, mana-mana saja partai yang melakukan pelanggaran,” tambahnya.

Muhammad mengatakan, rekomendasi sanksi itu sudah disampaikan kepada KPU untuk ditindaklanjuti kepada 4 partai politik bersangkutan.

“Sebelum kami rilis ini kami kirimkan dulu rekomendasi ke KPU. Dalam rekomendasi itu kami minta ke KPU supaya mengumumkan bahwa inilah partai partai yang melakukan pelanggaran,” ucapnya.(ca/detiknews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL