demo kerabat mh370Beijing, LiputanIslam.com — Bentrokan mewarnai unjuk rasa yang digelar oleh keluarga para penumpang Malaysia Airlines MH370 di depan kantor Kedutaan Malaysia di Beijing, Cina, Selasa (25/3). Puluhan kerabat korban yang menyerang kantor perwakilan Pemerintahan Malaysia itu, saling lempar botol air mineral dengan polisi seetempat.

Dalam kejadian tersebut para pengunjuk rasa didorong mundur oleh para polisi yang sudah bersiap membentuk pagar betis di depan kantor kedutaan. Para kerabat penumpang Malaysia Airlines MH370 itu protes terhadap sikap pemerintah Malaysia yang dianggap curang kepada mereka.

“Buntut bentrokan, seorang wanita pingsan dan sudah ditandu keluar dari kerumunan,” ujar seorang saksi mata, seperti diberitakan Reuters, Selasa (25/3).

Sebelumnya, sejam setelah Perdana Menteri Malaysia, Najib Tun Razak mengumumkan analisis terbaru soal jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH370 di Samudera Hindia, keluarga para korban yang marah di Beijing, angsung berencana akan melakukan unjuk rasa ke kantor Kedutaan Malaysia di sana.

Dalam aksi emosionalnya, seperti yang digambarkan Reuters, para kerabat korban MH370 meneriaki pemerintah Malaysia, maskapai dan pihak terkait dengan sebutan “algojo” yang telah merenggut nyawa anggota keluarga mereka.

“Ini bukan hanya langkah untuk menipu keluarga korban tapi juga menipu dunia,” kata penyataan para kerabat yang kemudian diunggah di media sosial atas nama Komite Keluarga Korban Malaysia Airlines MH370.(ca/tempo.co/reuters)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL