Lahore-rallyLahore, LiputanIslam.com — Ratusan warga Pakistan di kota Lahore melakukan aksi protes terhadap langkah politik Pakistan yang dianggap pro-Saudi. Mereka menyebut langkah tersebut memicu aksi-aksi kekerasan di Pakistan.

Sebelumnya media massa Pakistan telah menyoroti dukungan Saudi terhadap gerakan militansi di Punjab dan wilayah-wilayah lain di Pakistan. Mereka juga mengkritik rezim perdana menteri Nawaz Sharif yang telah menerima “bantuan ekonomi” dari Saudi.

Selain menyatakan kekhawatiran mereka terhadap aksi-aksi kekerasan, para demonstran juga mendesak pemerintah untuk menghentikan pembicaraan dengan kelompok Taliban Pakistan. Kesepakatan dengan teroris dianggap akan membahayakan kehidupan di Pakistan.

Sebagaimana diketahui pemerintahan Sharif langsung menggelar pembicaraan damai dengan kelompok-kelompok militan meski sejauh ini hal itu tidak menghentikan aksi-aksi kekerasan.

Kelompok-kelompok ekstremis aktif melakukan aksi kekerasan, terutama di wilayah yang berbatasan dengan Afghanistan. Mereka menginginkan perubahan konstitusi Pakistan menjadi negara wahabi.(ca/press tv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL