sumber foto: bisnis.com

sumber foto: bisnis.com

Jakarta,LiputanIslam.com–Delegasi Indonesia berhasil meraih 6 medali pada 21st International Conference for Young Scientist di Beograd, Serbia, 17–23 April 2014. Medali yang diraih, terdiri dari 2 medali emas dari kategori Mathematics dan Ecology, kemudian 2 medali perak dari kategori Life Science dan Ecology, lalu 2 medali perunggu dari kategori Mathematics dan Ecology.

Di samping itu, delegasi Indonesia juga berhasil menyabet penghargaan khusus di kategori Computer Sciences dan penghargaan poster ilmiah terbaik. Dalam ajang tingkat internasional tersebut, Indonesia harus bersaing dengan delegasi dari 15 negara lainnya.

Delegasi Indonesia yang terdiri dari 8 siswa-siswa tingkat SMP/SMA itu tiba di Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta, hari Kamis (24/4/2014), sekitar pukul 14.30 WIB dan langsung disambut dengan kalungan bunga oleh Direktur SDM PT Angkasa Pura II RP Hari Cahyono.

“Keberhasilan putra dan putri bangsa pada ajang lomba presentasi karya ilmiah tingkat internasional ini sangat membanggakan. Penyambutan ini salah satu upaya kami dalam menghargai prestasi mereka,” jelas Hari.

Hari mengatakan putra-putri yang masih bersekolah tingkat SMP hingga SMA ini berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang internasional, dan selayaknya mendapat apresiasi termasuk dari PT Angkasa Pura II.

Apalagi, tambah Hari, delegasi Indonesia pada tahun ini berhasil meraih emas pada bidang Matematika, bidang yang selama ini sulit ditembus. “Kami mencoba untuk mengapresiasi mereka meskipun prosesi penyambutan ini sangat sederhana bahkan tidak seberapa,” ujarnya. (dw/bisnis.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*