Foto: Suaracom

Foto: Suaracom, klik untuk memperbesar

Sao Paulo, LiputanIslam.com — Brazil dukung Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia 2022? Ya, itulah pemandangan yang terlihat di Down Town, Sao Paulo. Puluhan warga berdemo untuk mendukung Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 menggantikan Qatar. Mereka meneriakkan “Indonesia number one.” Tak hanya itu, mereka juga membawa bendera merah putih. Apa sebabnya?

Sebagian masyarakat di Sao Paulo pernah  berwisata atau berkunjung ke Indonesia. Mereka mengatakan betah tinggal di Indonesia. Indonesia memiliki masyarakat yang ramah, makanan ragam kebudayaan yang menarik, pariwisata yang menakjubkan, makanan yang khas.

“Kami merasa Indonesia pantas menjadi tuan rumah piala dunia untuk tahun 2022,” begitu ucapan warga Sao Paulo, seperti yang ditulis Aproham Saputra, korespnden Suaracom.

Aprohan Saputra juga menuturkan, sebelumnya saat ia mengunjungi Kedubes Brazil di Jakarta, ia bertemu dengan keluarga yang berasal dari Brazil. Keluarga itu telah menetap selama 10 tahun di Indonesia dan tidak pernah kembali ke Brazil.

“Kami merasa bangga tinggal di Indonesia, Indonesia adalah surga bagi kami,” katanya.

Aprohan menyebutkan, tiap kali dia menemukan warga Brazil yang pernah berkunjung ke Indonesia, mereka selalu menyatakan hal yang sama: Indonesia menyenangkan, menakjubkan dan ramah.

Menurut Aprohan, masyarakat Brasil tak banyak yang bisa berbahasa Inggris. Bahasa sehari-harinya adalah Bahasa Portugal. Mereka memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Selain itu, rakyat Brazil juga pekerja keras. Sejak jam 4.00 pagi, mereka sudah keluar rumah untuk bekerja.

Bagaimana dengan Indonesia? Jika terpilih, siapkah kita untuk jadi tuan rumah Piala Dunia? (ba)

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL